Kamis, Desember 31, 2015

Oh Sepi



Dua hari tidak ada Nabilah, rumah bener- bener berasa sepi. Sepi, meskipun juga hari Ahad kemarin, saya beraktifitas di luar rumah sepanjang hari tiada henti.

Sepi, seperti saya sedang berada di rumah sakit. Iya karena saya tak pernah berpisah dengannya kecuali untuk urusan rumah sakit dan kegiatan sekolah yang mengharuskannya menginap. Untuk urusan rumah sakit, total waktunya 10 hari, waktu saya melahirkan Farras, waktu ibu saya sakit dan ketika saya sendiri sakit. Pun kegiatan sekolah, selama ini biasanya Nabilah hanya menginap semalam.

Anak-anak memang penyemangat hidup kita. Terlebih saya. Tanpa mereka hidup terasa sepi. Iya, ini mungkin juga sebagai sarana pengingat diri dan latihan bagi saya. Ketika dewasa nanti, anak-anak juga akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga masing-masing. Pun di alam kubur nanti, kita pun akan sendiri. Hanya sendiri, ditemani amalan-amalan shalih, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak-anak shalih kita.

Tak mengapa sepi. Bagi Ummi, yang penting kalian berbahagia anak-anakku. Bahagia di dunia hingga akhirat nanti.

*Postingan FB 14 Desember 2015




Pagi ini nganter Nabilah yang mau ke Pare, agenda dari English Station for Kids Baitul Maal. Rencana awal sih mau ke Bromo juga, biar mereka bisa bercasciscus sama bule. Berhubung kondisi Bromo yg tidak kondusif, sepertinya agenda akan dialihkan. Nggih, terserah bapak ibu gurunya saja.

Setiap orang tua terlebih seorang emak, biasanya sangat mencintai anak-anaknya, lebih dari dirinya sendiri. Memikirkan anak-anaknya, dengan sangat. Maka saya titipkan pada -Mu, anak-anak kami Ya Allah. Saya yakin bersama penjagaan Allah dan pengawasan dari pihak sekolah, mereka aman.

Biar fisiknya selalu fit, imunitasnya bagus, saya bekali juga anak saya madu. Madu Sapu Jagad, yang kandungannya antara lain madu dan spirulina. Semoga selalu sehat jasmani rohanimu anakku sayang...

Selamat jalan, fii amanillah
 
 *Postingan FB 12 Desember 2015

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar