Kamis, Desember 31, 2015

Hadiah Hiburan



Alhamdulillah anak-anak naik kelas. Nabilah peringkat akademiknya persis sama dengan saya ketika seusianya dulu, bedanya saya sekolah di kampung, ndeso.:) Alhamdulillah untuk enam bulan ke depan, Nabilah juga masih mendapat hadiah gratis SPP dari sekolah.

Siswa-siswi Baitul Maal itu pintar-pintar dan shalih-shalih. Terlebih mereka memang lahir dari orang tua yang demikian. Maka atas semua ini, saya bersyukur sekali. Semua ini bukan karena kami, kami meyakini karena kehendak dan pertolongan Allah. Semacam hiburan dari-Nya, rezeki dan keberuntungan untuk kami. Allah memberi kesulitan disertai kemudahan, ujian dan jawaban, kesedihan juga hiburan.

Semua itu juga karena peran yang baik dari ibu bapak guru dalam mengajar dan mendidik mereka. Kontribusi saya sebagai orang tua dalam hal ini sangat kecil. Sebagai orang tua, saya menyadari banyak sekali kekurangan dan ketidaksempurnaan. Saya tulang punggung keluarga, sehari- hari lebih banyak disibukkan dengan urusan itu.

Oiya, apapun yang diberikan Allah pada anak-anak kita, alangkah baiknya kita sikapi dengan hati bahagia, optimis, dan penuh syukur. Perjalanan mereka masih sangat panjang. Saya mengamati bahwa prestasi anak di sekolah tak lantas menentukan nasib masa depannya. Banyak anak yang dulu sekolahnya biasa-biasa saja bahkan di bawah standar, mereka menjadi orang yang sukses di masa dewasanya. Mereka bahkan banyak yang lebih sukses dibanding teman-temannya yang lebih pintar. Maka memaksimalkan doa, ikhtiar dalam segala hal, dan berpikir positip adalah langkah terbaik untuk kita lakukan. Adapun hasilnya adalah domain Allah, bukan domain manusia.

***


Kemarin kami mendapat undangan menghadiri wisuda sekolah di gedung G Kampus STAN. Hari itu, saat kami mendapat 'hadiah hiburan' bertepatan dengan hari Ahad 14 Juni 2015. Persis enam tahun lalu, Ahad 14 Juni 2009 Mas Muslih yang sangat kami cintai, meninggalkan kami selama-lamanya. Semoga beliau bahagia di alam sana. Pun juga kami di sini, di dunia ini, hingga akhirat nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar