Rabu, Desember 31, 2014

Empat Belas Tahun Menunggu



Pekan lalu, alhamdulillah sudah bisa menunaikan beberapa hak saudara seiman. Salah satunya silaturahim, nengok bayinya Bu Laili. Bu Laili ini sahabat karib saya. Kami dulu sering saling mengunjungi, sering juga kemana-mana bareng. Maklum, dulu pernah dalam satu amanah dakwah. Sekarang sudah jarang bertemu, tetapi masih sering berinteraksi di dunia maya. Tanpa janjian, ternyata kami berada dalam satu grup ODOJ.

Dua bulan lagi, teman saya yang cantik ini mulai menapaki kepala empat. Putranya yang baru lahir ini adalah anak pertama. Beliau sudah menikah sejak tahun 2000. Beliau bilang pernah hamil pas awal2 pernikahan, tetapi keguguran. Kandungannya lemah. Demikian juga waktu kehamilan kedua, tahun 2009. Alhamdulillah tahun lalu beliau hamil lagi dan mulailah mengurangi banyak aktifitas. Beliau pun ngontrak dekat kantor. Rumahnya di Puri Bintaro untuk sementara dikosongkan. Hanya sekali-kali saja rumah itu ditengok suaminya.

Bu Laili ini seorang yang sabar dan santai dalam menyikapi ujian belum datangnya momongan. Sama sekali tidak menunjukkan sensitif tentang kondisinya. Kadang beliau sendiri yang memulai bicara tentang anak dan meminta kami mendoakan agar segera dikaruniai.

Alhamdulillah, setelah empat belas tahun menunggu, Allah pun mengabulkan doa-doanya. Seorang anak laki-laki telah hadir dalam keluarga mereka. Muhammad Al Fatih namanya. Semoga menjadi anak shalih, muslih, penyejuk mata dan penambah keceriaan keluarga di dunia dan di akhirat.



Postingan FB 19 Mei 2014. Dah lamo buangett, yoo... :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar