Rabu, Desember 31, 2014

Terimakasih Pak Sopir Taksi



Alhamdulillah, kemarin siang sudah sampai di rumah dengan lancar dan selamat. Berburu tiket kereta yang berangkat antara Jumat -Ahad, akhirnya dapat KA ekstra lebaran yang berangkat dari Surabaya, dan sampai stasiun Tawang Semarang menurut jadwal Senin sebelum jam 4 pagi. Kereta Api itu satu-satunya KA yang bisa kami naiki, yang paling cepat berangkat, dan masih menyediakan 3 kursi. Kereta Api dari Solo dan Yogya untuk semua kelas sudah penuh semua. Maklum pesennya mendadak :)

Diantar adik, kami berangkat dari Klaten jam 1 dini hari. Alhamdulillah kondisi jalan lancar, sebelum jam 3 sudah sampai stasiun. Agak lama nunggu, karena ternyata keretanya molor hingga jam 04.35. 

Pas perjalanan pulang, seneng ketemu sopir taksi yang jujur, jadi bayarnya gak mahal, cukup Rp73 ribuan. Januari lalu, kami naik taksi dan harus membayar sampai lebih dua kali lipatnya. Padahal saat itu, kondisi jalan juga kurang lebih sama, lumayan lancar.



Terima kasih Pak sopir taksi, barokallah...
Jika ada orang yang secara suka hati membayar dengan uang lebih, mungkin sesuai dengan jumlah yang telah ia anggarkan, uang itu halal dan insya Allah membawa barokah. Lain halnya dengan para sopir taksi yang dengan sengaja memutar-mutarkan jalan hingga para penumpang harus membayar ekstra dari uang yang seharusnya ia keluarkan, maka uang tambahan yang ia dapatkan statusnya pasti berbeda di hadapan Allah.
Berharap makin banyak orang jujur di negeri tercinta ini, hingga semua membawa barokah. Semoga...

*Postingan FB 12 Agustus 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar