Rabu, Desember 31, 2014

Imamnya Cina :)



Shalat Isya dan tarawih di Masjid Arridho tadi diimamin Pak Rusli. Pak Rusli tinggal di komplek ini juga. Lulusan STAN, sekarang kerja di DJP. Usianya mungkin berkisar 37 tahun. Beliau nama resminya Bruce Lie, keturunan Cina. Beliau masuk Islam sejak SMA. Keluarganya hampir semuanya masih non muslim, termasuk ibunya. Ayahnya sudah meninggal.

Kalau pas Ramadhan, imam shalat tarawih kan sudah dijadwal. Nah, awalnya saya tidak menyangka loh kalau yang jadi imam tadi Pak Rusli. Apalagi ternyata tilawahnya juga lumayan bagus dan lagunya juga enak didengar ala ustadz2. Memang hafalannya tadi ada sedikit lupa-lupa, tapi manusiawilah.

Yang bikin saya gak nyangka itu karena beliau selepas SMA kan kuliah dan kerja di jalur umum kek kita2. Kalau misalnya beliau kuliah di LIPIA atau Al Azhar terus jadi ustadz, mungkin kek gitu akan saya bilang biasa aja. Saya lantas membandingkan dengan kita2 yang sejak lahir sudah muslim. Jujur saya jadi malu sendiri karena tilawahnya masih kalah bagus. Atau kadang saya suka melihat bapak2 yang seringkali ‘rendah hati ‘ dan iren kalau harus jadi imam. Sepertinya di sini yang gudangnya para ustadz/ah, banyak loh yang masih malu2 dan belum pernah sama sekali jadi imam shalat di masjid ini. Hehe semoga kita semua (terlebih saya) bukan hanya malu2, tapi jadi malu beneran dan termotivasi untuk memperbaiki bacaan dan menambah hafalan Al Qur’an. Yuk… 

*Postingan FB 23 Juli 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar