Jumat, Desember 13, 2013

Diduluin Adik Nikah

Akhir pekan lalu, waktu nemenin salah seorang saudara  bersilaturahim ke keluarga  bakal calon suaminya, kami  ngobrol2 ma kakak perempuannya yang belum nikah.  Beliau  ini seorang akhwat, sebut saja  namanya Mbak Nina. Orangnya relatif  manis, kalem,  dan keliatannya  supel. Sebelum ini, Mbak Nina sudah diduluin ma seorang adik perempuannya. Nah, bentar lagi juga bakal diduluin ma adik laki-lakinya.  Adik laki-lakinya ini usianya juga udah 29 tahun, jadi iya memang sudah saatnya menikah.

Alhamdulillah, meski begitu  Mbak Nina  keliatan legowo, ramah,  dan  banyak senyum.  Mbak Nina juga  yang membantu  ngurusin pernak pernik seputar pernikahan adiknya .  Nanya-nanya  ukuran cincin,  sepatu, baju,  dsb yang nantinya  buat seserahan. Mungkin Mbak Nina termasuk orang yang berprinsip  bahwa jika kita memudahkan urusan orang lain, Allah juga akan memudahkan urusan kita. Apalagi urusan adik sendiri hehe

Sebagai sesama  wanita,  tentu saja  kami menaruh empati pada Mbak Nina. Bisa saja di depan kami dan banyak orang lainnya, Mbak Nina tak menampakkan kesedihannya. Mungkin  Mbak Nina lebih memilih  hanya mengadukannya pada Allah. Kalaupun misalnya mungkin sampai nangis2, cukup nangis2 pada-Nya.

Salut buat Mbak Nina.  Semoga Allah memudahkan urusan Mbak Nina dan mbak nina – mbak nina lainnya di dunia ini. ^_^

*Cuma mindain status Fb Rabu lalu ke sini. Hehe… habis blognya jarang diisi :D
Klw mw baca tema serupa bisa di sini  http://www.fimadani.com/pernikahan-saat-kakak-dilangkahi-adik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar